Tekno

Mengenal 2 Mobil Keren Pernikahan Pangeran Harry

Sumedang Media, Jakarta – Ada dua mobil keren yang mencuri perhatian masyarakat yang menyaksikan siaran pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Sabtu akhir pekan lalu.

Kedua mobil itu ialah Rolls-Royce Phantom IV yang ditumpangi keduanya saat menuju gereja sebelum pemberkatan pernikahan dan Jaguar E-Type Concept Zero yang dikendarai Pangeran Harry dan Meghan Markle disaat menuju lokasi resepsi.

– Rolls-Royce Phantom IV

Mengutip Motor1.com, Phantom IV merupakan model langka –hanya 18 unit saja– yang pernah dibuat Rolls-Royce pada 1950-1956. Tidak semua orang bisa memilikinya, karena hanya diproduksi untuk kolega Rolls-Royce dari kalangan kerajaan dan pemimpin negara.

Dinilai dari penampakannya, kondisi Phantom IV yang digunakan saat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle terlihat sangat apik. Tentu bisa dipahami begitu karena unit itu dipelihara kerajaan. Mobil ini juga punya ornamen khas Rolls-Royce di atas kap mesin, The Spirit of Ecstasy.

Saat ini, hanya 16 unit Phantom IV yang diketahui ada. Selain yang digunakan buat pernikahan Kerajaan Inggris, 15 unit lainnya bisa ditemukan di museum dan jadi koleksi para kolektor.

– Jaguar E-Type Concept Zero

Pangeran Harry dan Meghan Markle terlihat anggun saat mengendarai mobil listrik bergaya klasik, Jaguar E-Type Concept Zero, pada resepsi pernikahannya dari Kastil Windsor ke Frogmore House.

Mobil berkelir biru muda itu merupakan model Jaguar E-Type produksi tahun 1968 namun kini sudah berpenggerak listrik.

Menurut AP dan Independent, mobil ikonik itu memiliki harga 350.000 poundsterling yang sudah dilengkapi plat nomor pesanan bertuliskan tanggal pernikahan, E 190518.

Jaguar E-Type Concept Zero merupakan mobil ramah lingkungan dengan atap terbuka yang bisa menempuh kecepatan 60 mil/jam dalam 5,5 detik dengan sokongan daya mesin sebesar 220kW.

"Konsep Zero menggabungkan pengalaman dinamis E-type yang terkenal dengan peningkatan kinerja melalui elektrifikasi," kata Tim Hannig, Direktur Jaguar Land Rover Classic, seperti dikutip Independent.

"Kombinasi unik ini menciptakan sensasi berkendara yang menakjubkan," imbuhnya.

Dalam sejumlah foto dari AFP terlihat Pangeran Harry mengendarai mobil ini dengan setir kiri, kendati di Inggris kendaraan menggunakan setir kanan.

Inilah

Warta Terbaru

To Top