Tekno

Nama Android Wear Berubah Jadi Wear OS by Google

Sumedang Media, San Francisco – Google memutuskan untuk mengganti nama Android Wear menjadi Wear OS by Google. Nama anyar ini menjadi awal yang baru juga bagi Google untuk mengembangkan produk-produk yang menggunakan sistem operasi tersebut.

Perubahan merek ini disebut Google dipicu oleh perkembangan yang dialami pengguna perangkat dengan dukungan sistem operasinya, bersamaan dengan perkembangan teknologi dan kemitraan yang dimiliki Google.

Disamping itu, menurut catatan Google pada tahun 2017, satu dari tiga pemilik smartwatch Android Wear baru juga menggunakan iPhone sebagai alat komunikasinya.

"Jadi, seiring dengan industri jam tangan yang bersiap menuju Baselworld pekan depan, kami mengumumkan nama baru yang lebih mencerminkan teknologi, visi, dan yang terpenting orang-orang yang menggunakan jam tangan pintar kami," kata Google dalam blog resminya.

"Kami kini menjadi Wear OS by Google, sistem operasi untuk perangkat yang dapat dipakai dan dapat digunakan oleh semua orang," tambah Google.
 
Sejak diluncurkan beberapa tahun yang lalu, perangkat-perangkat smartwatch yang menggunakan Android Wear cukup banyak beredar di pasaran. Namun, belakangan ini belum ada lagi vendor yang meluncurkan smartwatch dengan sistem operasi tersebut.

Nama baru Wear OS by Google akan secara resmi dipakai dalam beberapa pekan ke depan. Google juga akan merilis update ke perangkat smartwatch Android Wear yang ada saat ini untuk mengganti namanya menjadi Wear OS. Namun, raksasa teknologi asal AS itu tidak menyatakan apakah update itu juga akan memberikan fitur baru atau tidak.

Inilah

WARTA TERPOPULER

To Top