Sumedang

Bupati Eka Setiawan Persilahkan Sport Centre Jadi Sarana Olahraga Sepak Bola

Sumedang Media – Menyikapi aspirasi masyarakat Kota Sumedang yang menginginkan kembalinnya fungsi lapangan Sepak bola Cigugur Lingkungan Bebedahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Utara yang telah berubah menjadi Sport Center, Bupati Sumedang, Ir. Haji Eka Setiawan, merespon secara positif semua yang dikehendaki masyarakat.

“Saya persilahkan masyarakat Kota Kulon, bahkan seluruh warga Sumedang Kota untuk menggunakan Sport Center yang berada di seputaran Gunung Kunci Sumedang ini sebagai sarana bermain Sepak Bola dan semua jenis olah raga yang dapat dilakukan di Sport Center tersebut”. Demikian Haji Eka mengawali sambutan pada acara Rapat tokoh masyarakat yang mempertanyakan status Sport Center yang berada di lingkungan Kota Kulon Sumedang.(28/1/2018).

Sebelumnya beredar kabar burung, bahwa Sport Center tidak bisa lagi dipakai untuk olah raga Sepak bola, sementara berdasarkan historisnya asal muasal sport center itu ialah lapangan sepak bola cigugur yang telah ada sejak tahun 1979 an disaat Kota kulon masih Desa belum menjadi Kelurahan.

Dalam acara tanya jawab dengan tokoh tersebut, Eka Setiawan berpesan agar Sport Center dapat dijaga dan dipelihara oleh masyarakat penggunanya. Sementara Kepala Bapeda, Sanusi Mawi diberi tugas oleh Bupati untuk secepatnya menyusun Usulan anggaran untuk membuat lapangan Sepak bola jika memungkinkan terpisah dengan Sport Center yang ada.

Salah seorang warga yang ditemui wartawan, menyampaikan rasa gembira atas sikap dan sambutan bupati dalam menanggapi aspirasi secara cepat dan bijak dari warga masyarakat Kota Kulon,” ini kesimpangsiuran informasi sudah terjawab sudah hari ini” ungkapnya.

“Selama Sport Center bisa dipakai untuk Sepak bola, silahkan pakai. Untuk pengadaan Sarana Gawang, nanti pak Sanusi Mawi yang awal Pebruari akan jadi plt Sekda Sumedang secepatnya harus membuatkan segala keperluan yang berkenaan dengan kelancaran sarana olah raga sepak bola,” ucap Eka.

Sumber : FokusInsani

Warta Terbaru

To Top