Sumedang

DPD PKS PASTIKAN USUNG PETAHANA H. EKA SETIAWAN SEBAGAI CABUB SUMEDANG 2018-2023

Sumedang Media – Terjawab sudah polemik akan kepastian partai mana saja yang akan mengusung Haji Eka Setiawan pada pilkada Sumedang 2018. Setelah Ketua DPD PKS Sumedang dipanggil Pimpinan DPP PKS di Jakarta ( Minggu, 29/10/2017).

Ketua DPD PKS Sumedang, Yana Flandriana, menyatakan, “Pak Haji Eka Setiawan positif mendapat rekomendasi pencalonan bupati Sumedang 2018-2023. Saat ini kami KMP ( Koalisi Merah Putih) sedang menyiapkan pasangan calon yang nantinya akan kami usung pada pilkada 2018, koalisi PKS GERINDRA masih tetap solid dan kami masih menunggu usulan nama cawagub dari partai koalisi kami,” Kata Yana, (31/10/2017). Sedangkan SK pasangan H. Eka Setiawan akan diterbitkan DPW PKS setelah ada usulan nama dari mitra koalisi kami,” lanjut Yana.

Selain koalisi KMP, H. Eka Setiawan telah mendapat Surat Dukungan dari DPC PPP Jan Faridz yang masih menunggu keputusan kasasi di Mahkamah Agung.

Menanggapi kecenderungan koalisi besar, Yana mengatakan bahwa pihaknya akan tetap membuka ruang untuk menjajaki atau dijajaki partai lain guna memperbesar bangunan koalisi.

“Dengan Pak Haji Eka Setiawan sendiri kami sedang menyiapkan naskah kesepakatan Visi bersama, intinya akan menjadi koridor umum dalam menjalankan amanah kepemimpinan beliau kelak setelah terpilih sebagai bupati,” pungkas Yana.

 

Warta Terbaru

To Top