Bola

Inggris Harus Bangga dengan Penampilan di Rusia

Sumedang Media, London – Mantan penyerang Chelsea dan Pantai Gading, Didier Drogba mengatakan, Inggris harus merasa bangga dengan penampilan mereka di Piala Dunia 2018.

Laju Inggris di Piala Dunia 2018 terhenti di semifinal setelah ditaklukkan Kroasia 1-2 dalam babak perpanjangan waktu. The Three Lions akan melakoni pertandingan perebutan peringkat tiga lawan Belgia, Sabtu (14/7/2018) malam.

Menurut Drogba, pencapaian Inggris hingga babak semifinal patut diapresiasi. Apalagi tak ada yang menyangka tim asuhan Gareth Southgate bisa melaju sejauh itu karena mayoritas pemain yang dibawah berusia muda.

"Tentu saja mengecewakan, karena mereka tinggal selangkah lagi melaju ke final. Di saat bersamaan, saya rasa Inggris harus merasa bangga atas penampilan generasi muda dan apa yang mereka raih," ujar Drogba, dikutip dari Sky Sports.

"Saya sangat terkejut dan bahagia dengan atmosfer di sekitar tim dan media massa juga mendukung tim. Semua masyarakat Inggris berada di belakang mereka. Mereka tak terlalu yakin dengan, tapi disaat Inggris makin dekat (ke final), semua masyarakat bersatu mendukung," tambahnya.

"Saya kecewa karena mereka gagal di semifinal, tapi di saat bersamaan saya senang karena pemain-pemain muda seperti Ruben Loftus-Cheek, Marcus Rashford dan pemain muda lainnya mampu tampil baik di level kompetisi tertinggi di dunia," tandasnya.

Inilah

WARTA TERPOPULER

To Top