Bola

Dua Pemain Prancis Ini yang Akan Dimatikan Kroasia

Sumedang Media, Moskow – Mampu menembus final Piala Dunia 2018, Zlatko Dalic menyebut Kroasia masih belum menunjukkan permainan terbaiknya. Menghadapi Prancis, Dalic sudah menandai dua pemain yang akan dimatikan pergerakannya.

Kroasia lolos ke final dengan catatan oke. Bersama Belgia dan Uruguay, mereka menjadi negara yang bisa melewati fase grup dengan menyapu bersih tiga kemenangan termasuk mengalahkan Argentina yang diperkuat megabintang Lionel Messi.

Di fase gugur, Luka Modric dan kawan-kawan secara beturut-turut melawati hadangan Denmark di 16 besar dan Rusia di perempatfinal dengan kemenangan lewat adu penalti.

Jumpa Inggris di semifinal, Kroasia mendapat lawan yang levelnya berada di atas mereka. Kendati demikian, Vatreni menunjukkan mereka bukan semata beruntung bisa melangkah jauh. Inggris pun ditekuk 1-2 berkat gol Ivan Perisic dan Mario Mandzukic di masa extra time.

Prancis akan menjadi ujian terakhir Kroasia di gelaran Piala Dunia 2018. Dalam laga yang akan berlansung di Luzhniki Stadium, Minggu (17/7/2018), malam WIB, Zlatko Dalic memastikan timnya tidak akan tampil anti-klimaks.

"Kroasia masih bisa bermain lebih baik lagi," ujar pelatih 51 tahun seperti dikutip dari Goal.

Dalic mengaku sudah mengantongi peta kekuatan calon lawannya. Ia menyebut Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann menjadi dua pemain yang patut diwaspadai barisan belakangnya. Sejauh ini, keduanya sudah menyumbang enam gol bagi Prancis di Rusia 2018.

Berbekal pengalaman menghadapi tim-tim bertabur bintang sejak fase grup sampai semifinal, Dalic percaya pemainnya bisa mengulanginya di final.

"Prancis ialah tim yang sangat berbahaya tetapi jika kami bisa menghentikan Messi, Eriksen, Kane….kami bisa menghentikan Mbappe dan Griezmann juga," ia memungkasi.

Sumber: Goal

Inilah

Warta Terbaru

To Top