Bola

Trofi Sepatu Emas Terasa Tak Berarti bagi Kane

Sumedang Media, St. Petersburg – Harry Kane berpeluang besar meraih predikat topskorer Piala Dunia 2018. Kalaupun bisa, gelar itu serasa tak ada artinya bagi Kane.

Kane masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 dengan torehan enam gol dari empat laga. Romelu Lukaku menjadi pesaing terdekat, penyerang Belgia itu sudah mencetak empat gol.

Penyerang Tottenham Hotspur itu berpeluang menambah torehan golnya di pertandingan perebutan tempat ketiga antara Inggris kontra Belgia di St. Petersbrug, Sabtu (14/7/2018) malam WIB.

Kane mengakui gelar topskorer yang mungkin saja bisa diraihnya tidak akan bisa mengobati perasaan kecewanya gagal membawa negaranya melangkah ke final.

"Jika saya dapat Sepatu Emas atau saya dapat Sepatu Emas tapi bukan itu trofi yang saya cari," ujar penyerang 24 tahun.

Bagi Inggris, laga melawan Belgia menjadi pertaruhan gengsi skuad muda asuhan Gareth Southgate sekaligus membalas kekalahan 0-1 di pertemuan perdana di fase grup.

"Perebutan tempat ketiga bukan pertandingan yang kami inginkan. Tapi kami akan mencoba bermain dengan kebanggaan dan finis sebaik mungkin."

"Kami mungkin masih akan memikirkan kekalahan di semifinal, dan apa yang bisa saja terjadi, tentu saya ingin bermain. Setiap orang ingin bermain," tukasnya.

Sumber: Evening Standard

Inilah

Warta Terbaru

To Top