Bola

Chelsea dan Conte Resmi Pisah Jalan

Sumedang Media, London – Chelsea resmi memutus kontrak Antonio Conte. Klub menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas sumbangsih Conte selama dua musim terakhir.

Rumor pemecatan Conte sebenarnya mulai terdengar mendekati akhir musim 2017-18 menyusul kegagalan Chelsea mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris dan terlempar dari tiga besar klasemen akhir.

Kabar itu sempat tenggelam setelah juru taktik asal Italia itu mampu mengantarkan The Blues meraih trofi Piala FA usai mengalahkan Manchester United 1-0.

Dalam sebuah kesempatan, Conte mengatakan dirinya sudah menyerahkan soal masa depannya kepada manajemen klub. Ia akan menerima apapun yang jadi keputusan klub termasuk pemutusan kontrak.

"Chelsea Football Club dan Antonio Conte sudah memutuskan untuk berpisah jalan," demikian pernyataan resmi klub. "Kami mendoakan Antonio Conte sukses dimanapun melanjutkan kariernya," lanjut isi pernyataan. Kontrak juru taktik asal Italia itu sebenarnya baru akan habis pertengahan 2019 mendatang. dikutip BBC, Chelsea akan memberikan kompensasi sebesar 11 juta Euro bagi Conte jika diberhentikan lebih awal dari kesepakatan.

Selama dua musim membesut Chelsea Conte berhasil mempersembahkan satu gelar juara Liga Premier Inggris (2016-17) dan satu Piala FA (2017-18). Saat menjuarai liga, mantan pelatih Juventus itu membawa Chelsea menorehkan rekor 30 kemenangan diantaranya 13 kemenangan beruntun dari 38 pertandingan liga.

Maurizio Sarri diklaim menjadi calon potensial suksesor Conte di kursi pelatih Chelsea musim depan. Media di Italia dan Inggris mengabarkan utusan Chelsea sudah bertemu dengan Sarri yang angkat kaki dari Napoli akhir musim 2017-18 untuk membahas kontrak.

Diyakini Chelsea akan merampungkan kepindahan Sarri akhir pekan ini.

Inilah

WARTA TERPOPULER

To Top