Bola

Harapan Butland Main di Perebutan Tempat Ketiga

Sumedang Media, St. Petersburg – Inggris akan memainkan laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018. Kiper Jack Butland berharap dapat kesempatan melakoni debut di pertandingan tersebut.

Inggris harus mengubur impian mereka melangkah ke final Piala Dunia menyamai catatan 52 tahun lalu setelah dikalahkan Kroasia 1-2 di semifinal.

Tim Tiga Singa masih punya peluang naik podium jika mampu mengatasi Belgia di pertandingan perebutan tempat ketiga di St. Petersburg Stadium, Sabtu (14/7/2018) malam WIB. Sebelumnya, kedua negara pernah bertemu di laga terakhir fase grup, saat itu Inggris kalah 0-1 dari Belgia.

Dari enam pertandingan yang sudah dimainkan Inggris, pelatih Gareth Southgate nyaris memainkan semua pemain yang ia bawa. Tinggal dua pemain yang belum mendapatkan menit bermain yaitu kiper Jack Butland dan Nick Pope.

Butland merupakan kiper kedua setelah Jordan Pickford yang selalu jadi pilihan sejak fase grup sampai babak empat besar.

Belum pernah tampil bersama timnas senior Inggris, Butland berharap Southgate memberinya kesempatan menjalani debut di ajang besar seperti Piala Dunia.

"Anda tidak akan pernah dianugerahi tampil bersama timnas Inggris tetapi jika saya bermain maka itu brilian," ujar kiper 25 tahun.

"Saya sudah memperlihatkan performa terbaik saya sebelum sampai di sini, saya mencoba mendukung Jordan (Pickford) sebaik mungkin saya bisa untuk membantu tim."

"Jika diberi kesempatan bermain saya akan menyukainya dan berharap ada anggota keluarga saya yang menonton pertandingannya," pungkas penjaga gawang Stoke City.

Sumber: Skysports

Inilah

WARTA TERPOPULER

To Top