Bola

Ini Wasit yang Pimpin Final Piala Dunia 2018

Sumedang Media, Moskow – FIFA menunjuk wasit asal Argentina, Nestor Pitana sebagai pengadil di partai final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7/2018) antara Prancis melawan Kroasia.

Prancis memastikan tempat mereka di final usai menang tipis 1-0 atas Belgia di semifinal. Sementara Kroasia mengalahkan Inggris 2-1 yang sekaligus merupakan final pertama untuk mereka.

Wasit 43 tahun itu mengawali tugasnya di turnamen ini pada pertandingan pembuka antara Rusia melawan Arab Saudi, seia menambahkan pada laga 16 besar Kroasia melawan Denmark dan pertandingan perempatfinal Prancis menghadapi Uruguay.

Pitana akan dibantu oleh dua asisten wasit, Hernan Maidana (Argentina) dan Juan Belatti (Argentina) dan satu wasit keempat, Bjorn Kuipers (Belanda).

Prancis sendiri memiliki pengalaman tidak menyenangkan disaat dipimpin oleh wasit asal Argentina. Pada Piala Dunia 2006 Les Bleus harus kehilangan pemain bintang mereka, Zinedine Zidane, setelah diberi kartu merah oleh wasit Horacio Elizondo, karena menanduk Marco Materazzi di partai final melawan Italia. Demikian dikutip dari Sky Sports.

Tanpa pemain bintang mereka, Prancis harus mengakui keunggulan Italia melalui babak adu penalti dan menjadi gelar Piala Dunia keempat untuk Gli Azzurri.[rza]

Inilah

Warta Terbaru

To Top