Bola

Gol Perisic ke Gawang Inggris Harusnya Dianulir

Sumedang Media, Moskow – Mantan wasit FIFA, Eduardo Iturralde mengatakan, gol yang dicetak Ivan Perisic ke gawang Inggris harusnya dianulir. Menurut dia, Perisic mengangkat kaki terlalu tinggi dan membahayakan pemain lawan.

Kroasia melangkah ke final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Inggris 2-1, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB di Luzhniki Stadium.

Inggris unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Kieran Trippier. Kroasia menyamakan skor melalui sontekan Perisic. Gol kemenangan tim asuhan Zlatko Dalic tercipta di babak tambahan waktu 2×15 menit yang dicetak oleh Mario Mandzukic.

Menurut Iturralde, gol Perisic harusnya dianulir. Saat itu Perisici mengangkat kaki lebih tinggi di atas kepala Kyle Walker yang berusaha menanduk bola.

"Terkait gol penyeimbang Kroasia, apa yang dilakukan Perisic sangat berbahaya dan harusnya gol itu dianulir," ujar Iturralde, dikutip dari AS.

Kemenangan atas Inggris membuat Kroasia berhak melaju ke final Piala Dunia untuk pertama kali dalam sejarah. Luka Modric dkk. akan menghadapi Prancis, Minggu (15/7/2018).

Inilah

Warta Terbaru

To Top