Bola

Pelatih Uruguay Puji Sikap Suarez Sekarang

Sumedang Media, Jakarta – Pelatih Uruguay Oscar Tabarez menyebut Luis Suarez sudah lebih dewasa sejak insiden kontroversial empat tahun lalu.

Suarez melakukan aksi tak terpuji dengan menggigit bahu Chiellini saat Uruguay jumpa Italia di pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2014.

Akibat Insiden itu Suarez sempat diskors dari semua aktivitas yang berkaitan dengan sepak bola selama empat bulan.

Bukan sekali, pada 2013, Suarez juga pernah melakukan hal serupa. Bek Chelsea, Branislav Ivanovic yang menjadi sasaran gigitan El Pistolero.

"Apa yang terjadi di Brasil ialah bagian dari kehidupan nyata dan tentu saja itu menjadi pelajaran baginya untuk mencapai kedewasaan yang lebih besar," kata Tabarez dikutip dari BBC.

Di Piala Dunia 2010, Suarez pernah melakukan aksi kontroversi lainnya. Saat itu, ia sengaja melakukan handball di garis gawang untuk menghalau bola sundulan dari pemain Ghana. Sialnya, Ghana gagal melaju ke babak semifinal.

Namun, Tabarez tetap yakin pemain berusia 31 tahun itu akan bersinar dan lebih dewasa saat Uruguay ikut serta pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Dia lebih siap, ia punya pola pikir yang benar untuk Piala Dunia ini, dan saya percaya ia memenuhi semua harapan saya," ia menambahkan.

"Selain menjadi pemain hebat, ia sangat cerdas, dan ia datang ke Piala Dunia dengan kematangan yang sangat besar, sehingga kami akan benar-benar memanfaatkannya," ia menutup.

Inilah

Warta Terbaru

To Top