Bola

Tanpa Ibra Swedia Bisa Tampil Tanpa Beban

Sumedang Media, Los Angeles – Zlatan Ibrahimovic tak bermain di Piala Dunia 2018, ia angkat bicara soal siapa tim favorit juara serta timnas Swedia yang dianggap datang tanpa beban.

Ibra hanya menjadi penonton Piala Dunia 2018 setelah memutuskan pensiun dari timnas Swedia usai gagal mengantar negaranya lolos ke Piala Eropa 2016.

Sempat muncul rumor Ibra bakal kembali ke timnas setelah Swedia lolos ke putaran final Rusia 2018 usai menyingkirkan Italia di babak playoff. Awalnya banyak yang keberatan pemain jangkung itu kembali berseragam Swedia.

Namun, Ibra menegaskan dirinya sama sekali tidak terpikir kembali ke timnas. Ia menyakini Swedia bisa tampil lebih lepas tanpa ada dirinya.

"Saya pikir Swedia memiliki tekanan lebih kecil saat tidak ada saya, karena saat saya berada di timnas kami harus memenangkan segalanya," ujar mantan penyerang Manchester United dan PSG.

"Nikmati saja. Tidak ada tekanan, karena saya tidak ada di sini," ia menambahkan.

Kendati demikian, Ibra tak menjagokan Swedia bisa melaju jauh di Rusia 2018. Menurutnya, Jerman masih jadi tim favorit karena punya komposisi pemain merata di setiap lini.

"Jerman ialah mesin. Anda tahu mereka akan melakukan hal bagus, dan mereka selalu melakukanya begit."

"Dan saya selalu katakan, sebuah tim bagus tak membutuhkan 11 pemain, mereka memiliki 22 pemain. Dan Jerman, anda tidak butuh seorang pemain bintang. Saya pikir tim mereka ialah bintang dan itulah mengapa mereka begitu kuat," ia memungkasi.

Swedia berada di Grup F bersama Jerman, Korea Selatan dan Meksiko. Swedia akan menghadapi Korea Selatan di pertandingan pembuka, Senin (18/6/2018) malam WIB.

Sumber: ESPN

Inilah

Warta Terbaru

To Top