Bola

Arab Kalah Telak, Pizzi Pede Tatap Laga Berikutnya

Sumedang Media, Moskow – Timnas Arab Saudi menelan kekalahan telak di laga perdana Piala Dunia 2018. Antonio Pizzi yakin anak asuhnya bisa tampil lebih baik di laga berikutnya.

Gawang Arab Saudi dihujani lima gol oleh Rusia di pertandingan perdana Grup A di Luzhniki Stadium, Kamis (14/6/2018) malam WIB. Sepanjang pertandingan, Arab Saudi hanya empat kali melepaskan shots, itupun tak ada yang tepat ke gawang.

Pizzi mengakui Rusia memang bermain lebih baik tapi tak menyangka Arab Saudi bisa kemasukan banyak gol di laga pembuka.

"Ini pertandingan sulit dan kami sangat menderita dengan kekalahan yang tak disangka-sangka," ujar Pizzi seperti dikutip dari BBC.

"Rusia bermain sangat bagus, sedangkan kami tidak menunjukkan bentuk permainan bagus. Saya pikir performa buruk menjelaskan hasil akhir," ia melanjutkan.

Kekalahan telak dari Rusia menjadi pekerjaan rumah bagi Arab Saudi, pasalnya mereka akan berhadapan dengan dua tim tangguh lainnya, Mesir dan Uruguay.

Pizzi ingin anak asuhnya secepatnya melupakan hasil buruk tersebut, dan menatap laga seia menambahkan dengan kepercayaan diri.

"Kami harus mengubah strategi. Kami harus melupakan hasil itu sekarang dan memikirkan laga berikutnya. Saya menaruh kepercayaan pada tim ini," ia memungkasi.

Dalam empat keikutsertaan terakhir di Piala Dunia, Arab Saudi terkenal sebagai tim lumbung gol. Di Piala Dunia 1998 mereka dihajar tuan rumah Prancis 4-0. Hasil serupa didapat saat jumpa Ukraina di Piala Dunia 2006. Paling parah, Arab Saudi dihajar Jerman 8-0 di fase grup Piala Dunia 2002.
 

Inilah

Warta Terbaru

To Top