Bola

Cheryshev Tak Menyangka Bikin Rekor di Piala Dunia

Sumedang Media, Moskow – Denis Cheryshev mampu mencetak dua gol dalam laga debutnya di Piala Dunia. Sebuah hal yang tak pernah ia impikan sebelumnya.

Cherysev sebenarnya tak masuk starting XI pilihan pelatih Stanislav Cherchesov saat Rusia menghadapi Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Kamis (14/6/2018) dini hari WIB.

Cedera hamstring yang dialami Alan Dzagoev menjadi berkah bagi Cherysev. Ia masuk sebagai pengganti di menit ke-20. Mantan pemain Real Madrid itu mencetak gol kedua Rusia di menit ke-43.

Menerima assist Roman Zobrin di area penalti lawan, Cherysev terlebih dulu mengecoh dua bek yang berusaha menutup pergerakannya. Ia kemudian melepaskan sepakan kaki kiri kencang ke pojok kanan atas gawang Arab Saudi yang gagal dihentikan kiper Abdullah Al Muaiouf.

Gol itu sekaligus menjadi torehan pertamanya bersama timbas Rusia sejak 2012. Tak cukup satu gol, pemain 27 tahun mencetak gol keduanya di menit ke-91. Kali ini ia melepaskan sepakan menggunakan kaki bagian luar dari depan kotak penalti Arab Saudi. Laga itu berkesudahan 5-0.

Dari catatan Opta, Cheryshev menorehkan catatan baru dalam sejarah Piala Dunia. Ia menjadi pemain pengganti pertama yang bisa mencetak dua gol di laga pembuka Piala Dunia.

Cherysev pun tak menyangka dirinya bisa melakukan hal menakjubkan di laga debutnya. Ia pun mendedikasikan dua golnya itu bagi orang-orang terdekatnya.

"Tidak ada kata-kata yang bisa terucap atas apa yang saya rasakan sekarang. Saya begitu senang, keluarga saya yang selalu menyemangati saat saya cedera, mereka layak mendapatkan ini," kata Cherysev.

"Saya tidak pernah bermimpi seperti ini sebelumnya," ia memungkasi.

Untuk sementara Cherysev memimpin daftar topskorer sementara Piala Dunia 2018 dengan dua gol. Sumber: BBC

Inilah

Warta Terbaru

To Top