Bola

Catatan Menarik Usai Rusia Gasak Arab Saudi 5-0

Sumedang Media, Moskow – Rusia memulai langkah mereka di Piala Dunia 2018 dengan hasil bagus. Kemenangan telak 5-0 atas Arab Saudi meninggalkan sejumlah catatan, berikut selengkapnya.

Rusia menghadapi Arab Saudi di Luzhniki Stadium , Kamis (14/6/2018) malam WIB, di pertandingan perdana Grup A sekaligus pembuka Piala Dunia 2018. Di babak pertama, Rusia unggul 2-0 berkat gol Yuri Gazinskiy 912') dan Danis Cheryshev (43').

Tim Beruang Merah menambah tiga gol di babak kedua masing-masing dari kaki Artem Dzyuba (71'), Cheryshev (91') dan Aleksandr Golovin (94'). Dengan hasil tersebut, Rusia sementara memimpin klasemen Grup A dengan torehan tiga poin, sedangkan Arab Saudi di posisi empat.

Kemenangan Rusia atas Arab Saudi melanjutkan catatan yang bertahan sejak 1930 yang mana belum ada satu pun tim tuan rumah yang menelan kekalahan di laga pembuka Piala Dunia.

Selain catatan itu masih banyak fakta menarik lainnya di balik kemenangan telak Rusia atas Arab Saudi, berikut selengkapnya.

– Yuri Gazinsky sukses mencetak gol pembuka bagi Rusia pada laga tersebut. Hebatnya, gol itu merupakan hasil dari tembakan mengarah ke gawang pertama yang tercatat di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, catatan itu dicetak oleh mantan bek timnas Jerman Philipp Lahm pada Piala Dunia 2006.

– Cheryshev menjadi pemain pengganti pertama yang berhasil mencetak gol di laga pembuka Piala Dunia.

– Dzyuba hanya butuh 89 detik untuk mencetak gol setelah masuk sebagai pemain pengganti di pertandingan. Ini merupakan waktu tercepat yang dicetak pemain pengganti di Piala Dunia sejak 2002. Terakhir kali, catatan waktu gol tercepat itu dicatatkan oleh Marcin Zewlakow, yakni 64 detik.

– Rusia untuk pertama kalinya mencetak lebih dari tiga gol di Piala Dunia sejak 24 tahun silam. Terakhir kali, mereka mencetak lebih dari tiga gol saat menghadapi Kamerun pada Piala Dunia 1994. Saat itu, mereka menang dengan skor 6-1.

– Rusia menjadi tim tuan rumah kedua yang berhasil meraih kemenangan besar di laga pembuka Piala Dunia. Sejauh ini, rekor kemenangan besar masih dipegang Italia pada Piala Dunia 1934. disaat itu, mereka berhasil mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 7-1.

Inilah

Warta Terbaru

To Top