Bola

Ronaldo: Trofi Champions Kelima, Topskorer Lagi

Sumedang Media, Kiev – Cristiano Ronaldo memenangkan trofi Liga Champions kelima sepanjang kariernya. Ronaldo melengkapi gelar itu dengan menjadi topskorer.

Madrid menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool 3-1, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB di Olimpiyskiy Stadium. Tiga gol Madrid dicetak Karim Benzema dan Gareth Bale (2). Gol tunggal Liverpool disumbangkan Sadio Mane.

Bagi Madrid, ini merupakan trofi ke-13 di Piala/Liga Champions atau yang ketiga secara beruntun. Di satu sisi, Ronaldo menjadi pemain terbanyak yang menjuarai Liga Champions dengan lima gelar.

Empat gelar diraih Ronaldo bersama Madrid dan satu gelar lainnya direngkuh disaat berseragam Manchester United. Hanya Anders Iniesta dan Clarence Seedorf yang mendekati dengan empat trofi (keduanya selalu tampil di partai final).

Kebahagiaan Ronaldo semakin lengkap setelah dinobatkan sebagai topskorer Liga Champions dengan 15 gol. Pesaing terdekat pemain 33 tahun ialah trio pemain depan Liverpool, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane dengan 10 gol.

Di musim 2012/13, Ronaldo mencetak 12 gol. Musim 2013/14, ia mengemas 17 gol atau yang terbanyak sejauh ini. Di musim berikutnya, Ronaldo menjadi topskorer bersama dengan Neymar dan Lionel Messi dengan 10 gol. Di dua musim seia menambahkan, Ronaldo mencetak 16 dan 12 gol.

Inilah

Warta Terbaru

To Top