Bola

Wenger Setuju Arteta jadi Pelatih Arsenal

Sumedang Media, London – Arsene Wenger mengatakan, Mikel Arteta cocok menjadi penggantinya di Arsenal. Meski minim pengalaman, Wenger menyebut The Gunners punya banyak staf pelatih berpengalaman yang bisa membantu Arteta.

Wenger sudah menjalani laga terakhirnya bersama Arsenal saat menghadapi Huddersfield Town pekan lalu. Kini, manajemen klub London Utara tengah berburu pengganti pria asal Prancis tersebut.

Ada beberapa nama yang disebut-sebut sebagai pengganti Wenger, seperti Thierry Henry, Patrick Vieira, Massimiliano Allegri hingga Arteta.

Andai manajemen Arsenal menunjuk Arteta, Wenger akan sangat mendukung keputusan tersebut. Tapi, Wenger tak ingin memengaruhi keputusan manajemen.

"Dia (Arteta) punya kualitas yang dibutuhkan menjadi pelatih. Saya pikir ia salah satu kandidat favorit," ujar Wenger, dikutip dari Sky Sports.

"Dia seorang pemimpin dan ia memiliki passion yang tinggi dalam sepak bola. Arteta juga mengenal klub dengan baik dan pernah menjadi kapten Asenal. Jadi, mengapa tidak?" tambahnya.

Arteta dinilai banyak pihak masih muda dan terlalu dini menjadi pelatih. Apalagi dalam dua musim ia hanya menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

"Saya meninggalkan banyak pengalaman kepada staf pelatih Arsenal, seperti Steve Bould yang punya enam tahun pengalaman dan ada juga Jens Lehmann. Arteta juga merupakan asisten pelatih Pep Guardiola. Jadi, ia punya kualitas," tandasnya.

Inilah

Warta Terbaru

To Top