Bola

Kesalahan Besar Bila Barca Melepas Busquets

Sumedang Media, Barcelona – Andres Iniesta akan meninggalkan Barcelona akhir musim ini. Ia berpesan agar Barca tidak melakukan kesalahan dengan melepas Sergio Busquets.

Busquets merupakan pilar penting di lini tengah El Barca dalam kurun waktu 10 musim terakhir. Gelandang 29 tahun memperpanjang kontraknya dua tahun lalu, ia masih menyisakan tiga musim lagi bersama Los Blaugrana.

Namun, media-media Spanyol memberitakan Busquets menuntut kenaikan gaji. Ia mengancam akan hengkang jika klub tidak memenuhi permintannya itu.

Selama ini, Busquets masih belum angkat bicara mengenai rumor tersebut. Akan tetapi, Iniesta berharap klub tidak menutup mata dan telinga dengan situasi internal klub.

"Akan menjadi sebuah kehilangan yang kolosal jika Busquets meninggalkan Barcelona karena sesuatu yang ia ingin dari klub sebagai seorang pemain," kata Iniesta seperti dikutip dari Rac1.

"Tetapi, saya tidak berpikir hal itu akan terjadi karena ia sangatlah penting bagi tim dan masih punya banyak waktu berada di level permainan tertinggi," ujar pemain 29 tahun.

"Saya tidak tahu apakah situasinya berada di tataran pribadi, tetapi klub tidak seharusnya membuat keraguan terhadap masa depannya," pungkas Iniesta.  

Sejak promosi dari tim Barcelona B ke skuad utama, Busquets yang merupakan produk akademi La Masia sudah tampil sebanyak 473 kali dan mampu mencetak 13 gol.

Banyak gelar juara yang pernah ia persembahkan baik di kancah domestik mulai dari trofi La Liga, Piala Raja Spanyol dan Piala Super Spanyol sampai gelar Eropa dan internasional seperti Liga Champions Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Sumber: ESPN

Inilah

Warta Terbaru

To Top