Bola

Trofi Liga Europa Kado Perpisahan Spesial Torres

Sumedang Media, Lyon – Keberhasilan Atletico Madrid meraih trofi Liga Europa 2017-18 terasa spesial bagi Fernando Torres. Trofi Eropa itu menjadi yang pertama sekaligus terakhir bersama Atletico.

Atletico berhasil menjuarai Liga Europa ketiga setelah mengalahkan Olympique Marseille 3-0 di final yang berlangsung di Stade de Lyon, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB.

Bagi Torres, ini menjadi trofi prestisius perdana yang ia berikan untuk Atletico selama dua periode memperkuat klub itu (2001-07 dan 2015-18). Sebelumnya, ia pernah mempersembahkan gelar juara Divisi Segunda di musim 2001-02.

Sebelumnya, Torres pernah meraih banyak gelar bergengsi di level klub bersama Chelsea. Dalam rentang 2010-15, ia pernah menjuarai Piala FA, Liga Champions Eropa dan Liga Europa. Di level timnas, pencapaian Torres lebih mentereng, ia pernah merasakan gelar juara Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Gelar juara Liga Europa juga menjadi kado perpisahan manis bagi penyerang 34 tahun yang akan hengkang di akhir musim ini.

Meski tidak berkontribusi banyak di laga final karena baru masuk di menit ke-89 menggantikan Antoine Griezmann yang mencetak dua gol, Torres senang bisa menjadi bagian sukses Atletico di kancah Eropa musim ini.

"Saya tahu gelar ini sangat berarti bagi setiap orang (di Atletico). Ini menjadi musim terakhir saya di klub ini, jadi trofi ini sangatlah spesial," ujar Torres kepada BT Sport usai laga.

Dalam dua kesempatan memperkuat Atletico, Torres sudah mencetak 127 gol dari 403 penampilan di semua kompetisi.
  "I know what this means to everybody. This is my last season at the club, so it's even more special."

Fernando Torres leaves Atletico Madrid a legend 😢

The perfect way to say farewell. pic.twitter.com/qRzY6l4mhy — Football on BT Sport (@btsportfootball) May 16, 2018
 

Inilah

Warta Terbaru

To Top