Bola

Persib Tak Ubah Intensitas Latihan Saat Puasa

Sumedang Media, Bandung – Memasuki bulan Ramadan, Persib Bandung tidak akan mengubah intensitas dan volume latihan. Adaptasi main malam selama puasa menjadi fokus tim pelatih.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan pelatih Mario Gomez, dokter tim Rafi Gani dan pemain mengenai intensitas dan volume latihan selama bulan Ramadan.

Yaya menyarankan agar tim pelatih mengatur waktu latihan mendekati atau setelah berbuka puasa untuk menyesuaikan jadwal pertandingan selama sebulan kedepan.

"Kita sudah kondisikan dengan berkoordinasi bersama coach, dokter, dan pemain. Kita adaptasi harus main pukul 20.30 WIB dengan rentang waktu 2 jam setengah setelah buka puasa. Apa saja yang harus disiapkan dan dikonsumsi pemain saat berbuka dan sahur," kata Yaya seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Artinya di masa kompetisi kita tetap menjaga fisik, teknik, taktikal, dan mental seperti dalam masa kompetisi disaat pertandingan. Jadi, kita tetap melakukan aktivitas yang sama dengan volume dan intensitas yang sama di masa kompetisi," ia melanjutkan.

Persib akan memainkan lima pertandingan selama bulan Ramadan termasuk laga tunda menghadapi Persebaya Surabaya. Empat pertandingan lainnya antara lain kontra PSM Makassar, PSMS Meda, Bali United dan Bhayangkara FC.

Inilah

WARTA TERPOPULER

To Top