Bola

Buffon Umumkan Pensiun Pekan Ini?

Sumedang Media, Turin – Gianluigi Buffon berencana mengumumkan pensiun sebagai pemain pekan ini. Kabar itu disampaikan langsung oleh agennya, Silvano Martina.

Buffon baru saja mengantarkan Juventus menjuarai Coppa Italia dan Liga Seri A Italia 2017-18. Dengan usia 40 tahun, Buffon diyakini tidak akan lama berada di skuad I Bianconeri.

Dalam beberapa kesempatan, kiper gaek itu pernah mengindikasikan rencananya menutup karier di penghujung musim ini. Pertandingan pekan terakhir Liga Italia kontra Hellas Verona, Minggu (20/5/2018) mendatang, akan menjadi laga ke-640 Buffon bersama Si Nyonya Tua dan diyakini laga terakhir sebagai pemain.

Silvano Martina mengatakan Buffon berencana mengumumkan kepada publik terkait rencana pensiunnya dalam sebuah jumpa pers, Kamis (17/5/2018) waktu setempat.

"Tidak akan pernah ada lagi Gigi (Buffon) lainnya," ujar Silvano seperti yang dikutip dari BBC.

"Saya tidak bisa menambahkan apapun karena ia (Buffon) akan mengungkap rencana seia menambahkan kepada media pada hari Kamis," lanjut sang agen.

Di penghujung kariernya, Buffon justru menghadapi sanksi dari UEFA terkait perkataannya kepada wasit Michael Oliver yang memberinya kartu merah saat Juve jumpa Real Madrid di semifinal Liga Champions Eropa.

Buffon sudah tampil sebanyak 1.050 kali di semua kompetisi baik bersama AC Parma, Juventus maupun timnas Italia. Ia pernah meraih sembilan gelar scudetto, lima Coppa Italia, satu Piala UEFA serta satu Piala Dunia.

Inilah

Warta Terbaru

To Top