Bola

Double Winners Tak Cukup Obati Kekecewaan Messi

Sumedang Media, Barcelona – Meski berhasil meraih dua gelar domestik musim ini, Lionel Messi masih dihantui penyesalan gagal di Liga Champions Eropa.

Messi berhasil mengantarkan Barca meraih double winners dengan menjuarai La Liga 2017-18 serta Piala Raja Spanyol. Ini mengulang keberhasilan serupa di musim 2015-16 di bawah arahan pelatih Luis Enrique.

Sayang, prestasi Barca di kancah domestik musim ini tak diimbangi pencapaian di kompetisi Eropa. Los Blaugrana disingkirkan AS Roma di babak perempatfinal Liga Champions Eropa.

Awalnya, Barca diprediksi bakal melangkah mudah ke babak empat besar menyusul kemenangan 4-1 di leg pertama. Faktanya, kejutan terjadi di pertemuan kedua.

Bermain di depan publik Stadion Olimpico, Roma tampil luar biasa dan mampu membalas kekalahan dengan skor 3-0. Meski agregat imbang 4-4, Roma yang berhak melaju ke semifinal karena unggul produktifitas gol tandang.  

Setelah menjadi juara di musim 2014-15, Barca belum pernah lagi menginjakkan kaki di partai puncak Liga Champions Eropa. Walaupun berjaya di level domestik, tetap saja tak bisa mengobati kekecewaan Messi gagal bersaing di kancah Eropa.

"Kegagalan di Liga Champions Eropa merupakan sebuah kesalahan. Menyianyiakan keunggulan  4-1 sebelum leg kedua ialah sebuah kekecewaan besar, kami seharusnya bisa mencapai semifinal," ujar Messi kepada TyC Sports.

"Saya ingin memenangi Liga Champions Eropa setiap musim. Itulah yang kami semua inginkan," ia memungkasi.

Messi berpeluang menambah trofi individu musim ini. Ia bersaing dengan penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dalam perebutan gelar topskorer Eropa.

Dengan torehan 34 gol dari 35 penampilan, Messi punya kans lebih besar dari Salah yang mengemas 32 gol dari 36 laga untuk meraih trofi sepatu emas Eropa musim ini.

Musim lalu, Messi menyabet gelar topskorer Eropa dengan torehan 37 gol dari 34 penampilannya di La Liga.

Sumber: ESPN

Inilah

WARTA TERPOPULER

To Top