Bola

Bayern vs Madrid Bukan Sekedar Laga Balas Dendam

Sumedang Media, Munchen – James Rodriguez akan berjumpa Real Madrid untuk pertama kalinya di Liga Champions Eropa. Bagi James, laga itu bukan sekedar balas dendam.

James gabung Bayern Munchen di awal musim ini berstatus pinjaman selama dua musim mendatang dengan opsi permanen sebesar 42 juta Euro.

Pemain internasional Kolombia harus meninggalkan Santiago Bernabeu karena gagal mendapat tempat di skuad utama El Real di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Meskipun demikian, sejak 2014 berseragam Los Blancos James sudah merasakan tujuh trofi antara lain La Liga, dua kali Liga Champions Eropa, dua kali Piala Super Eropa, serta dua Pilala Dunia Antarklub.

Di Munchen, James menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya. Ia menjadi pilihan utama di lini tengah. Musim ini, ia sudah bermain 32 kali dan mencetak enam gol serta 11 assists.

James juga punya andil keberhasilan Munchen meraih gelar juara Liga Jerman musim ini atau yang keenam secara beruntun. Ia berpeluang mempersembahkan trofi Liga Champions Eropa, syaratnya bisa melewati Real Madrid di semifinal.

"Tentu saja, dua pertandingan itu akan spesial untuk saya. Saya bermain tiga tahun di sana, senang dan mendapatkan segalanya di sana, teman dan kenangan indah," ungkapnya kepada Football-Espana.

"Tapi, saya hanya memikirkan tim saya dan bersiap sebaik mungkin. Kami ingin ke final. Tidak ada yang lebih penting dari itu," ia melanjutkan.

Musim lalu, Munchen tersingkir di perempatfinal usai dikalahkan Madrid dengan agregat 6-3. Menurut James, pertemuan kali Die Roten tak perlu menargetkan balas denda. Terpenting ialah bisa melaju ke final.

"Saya percaya tidak perlu menganggapnya sebagai pembalasan, hanya sepasang pertandingan di mana kami ingin ke final. Permainan akan selalu menarik disaat kedua klub bertemu, tetapi kami harus fokus pada diri sendiri," tukasnya.

Inilah

Warta Terbaru

To Top