Bola

Salah Berpeluang Lewati Catatan Ronaldo di MU

Sumedang Media, Jakarta – Mohamed Salah belum berhenti mencetak gol hingga pekan kemarin. Ia berpeluang melewati catatan yang pernah dibuat Cristiano Ronaldo.

Salah menambah pundi-pundi golnya musim ini dengan mencetak satu gol saat Liverpool mengalahkan Bournemouth di Anfield, Sabtu (14/4/2018) kemarin. Penyerang 25 tahun sudah mencetak 30 gol di Liga Premier Inggris atau total 40 gol dari 45 penampilannya di semua ajang.

Pemain internasional Mesir itu masih memimpin daftar topskorer sementara Liga Premier Inggris. Pesaing terdekatnya ialah Harry Kane yang sudah mengemas 25 gol termasuk dua gol 'hibah' Christian Eriksen di laga melawan Stoke City.

Dengan empat laga tersisa hingga akhir musim, Salah punya misi mengamankan posisi Liverpool di tiga besar serta tentunya meraih trofi pencetak gol terbanyak dalam semusim.

Jika mampu menjaga performa impresifnya, Salah berpeluang besar melewati catatan gol yang pernah dibuat Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United.

Di musim 2006-07, Ronaldo menjadi pemain Liga Premier Inggris yang bisa mengemas lebih dari 40 gol dalam satu musim, saat itu ia mampu mencetak 42 gol dari 49 penampilan di semua ajang. Setelahnya, belum ada pemain yang bisa menyamai atau bahkan melewati rekor tersebut.
  Sejak 2007, belum ada pemain yang bisa melewati catatan gol Cristiano Ronaldo dalam 1 musim. Apakah bisa dipecahkan oleh Mo Salah? pic.twitter.com/iG7i7B79cS — PanditFootball.com (@panditfootball) April 16, 2018

Disamping itu, Salah juga masuk dalam daftar kandidat peraih sepatu emas Eropa bersama Lionel Messi (Barcelona), Edinson Cavani (PSG), Ciro Immobile (Lazio), dan Kane (Tottenham).

Di level Eropa, ketajaman Salah membawa Liverpool melaju ke babak semifinal Liga Champions Eropa. Mereka akan berhadapan dengan tim tangguh asal Italia, AS Roma.  

Inilah

Warta Terbaru

To Top