Bola

Klopp Bahas Kemenangan Telak Liverpool atas Porto

Sumedang Media, Porto – Liverpool menang besar atas FC Porto 5-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Hasil itu diraih karena Liverpool bermain fantastis.

Bertamu ke Estadio do Drago, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB, trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah menjadi mimpi buruk Porto. Mane mencetak hatrik sedangkan Firmino dan Salah masing-masing menyumbang satu gol.

Sepanjang pertandingan Liverpool tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 53 persen. Dari 11 percobaan, ada enam shots on goal, sedangkan FC Porto hanya empat kali melakukan tembakan ke arah gawang namun gagal mengonversinya jadi gol.

Klopp semringah melihat hasil akhir yang dibuat Liverpool. Juru taktik asal Jerman mengakui timnya memang layak menang karena bermain luar biasa.

"Ini sangat profesional, sangat dewasa dan di beberapa momen kami sangat agresif," kata Klopp kepada BT Sports.

"Pertahanan yang bagus, serangan balik yang bagus, kami mampu menjaga bola, dan mengalirnya ke seluruh penjuru lapangan. Ini bukan malam yang mudah, ini ialah kerja keras kami dan pada akhirnya pare pemain menikmati usahanya dan inilah hal paling penting," ungkapnya menambahkan.

"Saya melihat banyak penampilan fantastis malam ini, hasil seperti ini hanya mungkin terjadi jika mereka semua berada dalam performa terbaik," ia memungkasi.

Dengan kemenangan besar tersebut, Liverpool semakin dekat ke babak perempatfinal karena mereka hanya butuh hasil imbang di leg kedua yang akan bermain di Anfield pada 8 Maret 2018.

Sumber: Soccerway

Inilah

Warta Terbaru

To Top