Bola

City Kalah di Waktu yang Tepat

Sumedang Media, Manchester – Gelandang Manchester City, Fernandinho menyebut kekalahan timnya jelang Derbi Manchester memiliki dampak positif. Menurutnya kekalahan itu dapat menjadi motivasi saat melawan Manchester United.

City mengalami kekalahan saat melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB. Kekalahan itu menjadi yang pertama kalinya dialami skuad asuhan Pep Guardiola sejak bulan April lalu.

Hari Minggu (10/12/2017) nanti City akan menjalani laga penting melawan MU di Liga Premier Inggris. Laga Derbi Manchester ini akan mempertemukan dua tim teratas di klasemen saat ini.

Kekalahan sebelum laga penting biasanya memberi dampak negatif bagi tim jelang laga penting. Akan tetapi Fernandinho merasa kekalahan itu justru memberikan semangat lebih untuk bisa mengalahkan MU.

"Orang-orang disekitar klub disaat memenangkan banyak pertandingan akan memberikan pujian, membuat kami terlena dan tanpa sadar membuat performa kami menurun. Hal itu bukanlah sesuatu yang baik," ujar Fernandinho, dikutip dari ESPN.

"Oleh karena itu jika kami harus memilih waktu untuk kalah, mungkin pertandingan kemarin ialah waktu yang tepat," tambah Fernandinho.

"Di derbi ini kami harus fokus 100 persen. Kami harus siap dan mengincar kemenangan," gelandang 32 tahun memungkasi.

City saat ini memiliki jarak delapan poin di atas MU di puncak klasemen. Kemenangan akan melebarkan jarak mereka menjadi 11 poin.

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top