Bola

Ronaldo Raih Ballon d’Or 2017

Sumedang Media, Paris – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo meraih trofi Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia. Ini merupakan trofi Ballon d'Or kelima Ronaldo.

Ronaldo memenangkan Ballon d'Or kelimanya setelah tampil luar biasa di musim 2016/17. Pemain berusia 32 tahun menjuarai La Liga dan Liga Champions.

Disamping itu, Ronaldo juga menjadi topskorer di lima liga Eropa disaat mencetak 366 gol Mei lalu dengan memecahkan catatan Jimmy Greaves.

Dua gol Ronaldo di final Liga Champions melawan Juventus sekaligus mencatatkan gol pemain asal Portugal melebihi 600 gol selama kariernya.

"Saya sangat bahagia. Memenangkan trofi ini di Paris merupakan pengalaman berharga. Ini luar biasa. Ini momen hebat dalam karier saya. Ini ialah trofi yang saya impikan tiap tahun," ujar Ronaldo, dikutip dari Soccerway.

"Kami menjalani musim luar biasa. Saya pencetak gol di Liga Champions, jadi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan setim. Mereka sangat penting untuk saya," tambahnya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah membantu saya tampil dalam performa terbaik sepanjang musim," tandasnya

Ballon d'Or dipilih oleh juri 173 jurnalis olahraga dari seluruh dunia dan dipersembahkan oleh France Football. Sebelumnya, France Football bekerja sama dengan FIFA sejak 2009 hingga 2015.

Dengan demikian, Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama meraih lima Ballon d'Or. Pemain terakhir yang memenangkan Ballon d'Or selain Messi dan Ronaldo ialah Kaka di 2007. Sebelumnya, Ronaldo juga memenangkan trofi Pemain Terbaik Dunia versi FIFA.

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top