Bola

Yang Terbaik dari Fase Grup Liga Champions

Sumedang Media, Jakarta – Fase grup Liga Champions Eropa sudah rampung, Kamis (7/12/2017). Dari enam matchday, ada sejumlah catatan terbaik yang dibuat pemain maupun tim.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain tersubur sepanjang fase grup. Penyerang Real Madrid mengemas sembilan gol dari enam penampilan. Jumlah gol itu lebih banyak daripada yang ia buat di La Liga.

CR7 juga mencatatkan rekor baru sebagai pemain yang selalu mencetak gol di pertandingan fase grup.

Paris Saint-Germain (PSG) menjadi klub paling produktif. Sepanjang fase grup, Les Parisiens mencetak 25 gol. Atau jika dirata-ratakan 4,1 gol per laga.

Untuk urusan mengoper bola, gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menjadi pemain dengan persentase operan sukses terbaik (95%) di antara pemain-pemain yang melakukan lebih dari 500 operan sepanjang fase grup.

James Milner menjadi pemain dengan jumlah assists terbanyak (5) sepanjang fase grup.

Qarabag sempat menyulitkan tim-tim besar seperti Chelsea dan AS Roma di fase grup, ini tak lepas dari penampilan gemilang kiper Ibrahim Sehic. ia menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak (35).

Namun, tim dengan pertahanan terbaik di fase grup ialah Barcelona. Skuad asuhan Ernesto Valverde hanya kemasukan satu gol.

Sedangkan Tottenham Hotspur menjadi tim yang paling banyak mengumpulkan poin di fase grup. Mereka total mengemas 16 poin dan lolos sebagai juara grup di atas Real Madrid.[rza]
 

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top