Bola

Pengusaha Arab Tertarik Jadi Investor AC Milan

Sumedang Media, Milan – AC Milan diberitakan secepatnya mendapat investor baru asal Timur Tengah. Belum bisa dipastikan investor baru itu akan mengambil alih saham klub atau punya rencana lain.

dikutip Telelombardia, pengusaha properti asal Arab Saudi, Fawaz Abdulaziz Alhokair, tertarik menanamkan sahamnya di AC Milan melalui perusahaannya bernama Fawaz Abdulaziz Alhokair Group.

Alhokair Group berpengalaman dalam menggarap sejumlah proyek properti berskala internasional. Mereka juga tengah mengerjakan proyek Sesto San Giovanni, sebuah area yang diklaim sebagai lokasi stadion baru Milan.

Disamping itu, mereka juga berinvestasi dalam pembangunan pusat perbelanjaan terbesar di Eropa, Pescaccio, yang terletak di kota Roma. Jika ditotal, dua proyek properti itu bernilai 1,5 triliun Euro.

Majalan ekonomi terkemuka dunia, Forbes, pernah melansir jumlah kekayaan pribadi Alhokair mencapai angka 1,23 triliun Euro.

Sampai berita ini belum ada keterangan resmi dari kedua belah pihak, serta belum diketahui apakah Alhokair akan mengakuisis mayoritas saham Milan dari Li Yonghong atau berkolaborasi dengan investor asal Tiongkok tersebut.

Masuknya investor asal Tiongkok memberi Milan dana besar belanja pemain hingga lebih dari 200 juta Euro. Sayang, performa Il Diavolo Rosso malah anjlok di Liga Seri A Italia.

Hingga pekan ke-15 mereka masih tertahan di peringkat delapan dengan mengemas nilai 21 atau berjarak 18 poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

Mereka terpaksa memecat Vincenzo Montella lantaran hasil kurang memuaskan, sebagai gantinya manajemen menunjuk Gennaro Gattuso.

Sumber: Football-Italia

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top