Bola

Ronaldo Ukir Rekor Baru di Fase Grup UCL

Sumedang Media, Madrid – Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol saat Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund 3-2. Gol itu membuat Ronaldo mengukir sejarah baru di Liga Champions Eropa.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB, Ronaldo main sebagai starter. ia mencetak gol kedua Madrid di menit ke-12, sebelumnya El Real membuka keunggulan berkat gol Borja Mayoral.

Menerima umpan terukur dari Mateo Kovacic, Ronaldo meneruskannya dengan sepakan melengkung ke tiang jauh, kiper Roman Buerki sampai tak mampu bereaksi.

Dicatat OpatJoe, gol itu menjadi torehan kesembilan CR7 di Liga Champions Eropa musim ini. ia pun menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di setiap laga fase grup Liga Champions.
  6 – Cristiano Ronaldo is the first player to ever score in each of the six games of a #UCL group round (nine goals). Infallible. pic.twitter.com/yVuf3HVs70 — OptaJose (@OptaJose) December 6, 2017

"Rekor yang luar biasa. Saya menjadi pemain pertama yang mencetak gol di setiap pertandingan fase grup Liga Champions Eropa. Ini penting, saya merasa sangat senang," kata Ronaldo dalam situs resmi UEFA.

Performa Ronaldo di kompetisi Eropa berbanding terbalik dengan pencapaiannya di La Liga. ia baru bisa mencetak dua gol di kompetisi domestik.  

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top