Bola

Kyrgyztan: Sampai Jumpa di Asian Games, Indonesia!

Sumedang Media, Banda Aceh – Timnas Kyrgyztan punya kesan tersendiri selama bermain di turnamen Tsunami Cup 2017. Mereka tak sabar secepatnya main di Asian Games tahun depan.

Kyrgyztan keluar sebagai juara Tsunami Cup 2017 setelah di pertandingan terakhir mampu mengalahkan Indonesia dengan skor tipis 0-1 di Stadion Harapan Bangsa, Rabu (6/12/2017) sore WIB.

Kyrgyztan mengemas nilai sempurna, sembilan, hasil dari tiga kemenangan, sementara Indonesia berada di urutan kedua dengan nilai enam hasil dua kemenangan serta sekali kalah.

Meski kondisi lapangan Stadion Harapan Bangsa sangat buruk setelah diguyur hujan, pelatih Kyrgyztan, Aleksandr Krestinin, secara keseluruhan tetap puas dengan hasil akhir yang diraih timnya.

"Sebelumnya kami terima kasih kepada semua pihak, walaupun kondisi lapangan kurang baik, intinya kita tetap memenangkan pertandingan," ungkapnya dalam jumpa pers usai laga.

Kapten Kyrgyztan, Azamat Baimatov, mengungkapkan rasa takjubnya dengan antusiasme suporter Indonesia selama turnamen berlangsung. ia pun tak sabar secepatnya merasakan atmosfer serupa di Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.

"Kami senang berada disini, disini negara yang indah, suporter yg luar biasa. sampai bertemu lagi di Asian Games tahun depan," kata Baimatov.

"Pengalaman yang baik bagi kami, ini turnamen pertama bagi tim kami. Ini pengalaman yang sangat berharga bagi kami. Kami akan persiapkan lebih baik untuk bermain di Indonesia, baik dari taktik maupun secara fisik di iklim seperti Indonesia," ia memungkasi.
 

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top