Bola

Australia Wakil Asia Kelima Lolos ke Rusia 2018

Sumedang Media, Sydney – Australia memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Honduras di babak playoff.

Dalam leg kedua playoff yang berlangsung di ANZ Stadium, Rabu (15/11/2017) sore WIB, Australia menang 3-1 atas Honduras. Pertandingan berjalan keras ditandai dengan keluarnya tujuh kartu kuning dari saku wasit.

Australia baru bisa membuka keunggulan di menit ke-54 berkat gol bunuh diri Maynor Figueroa. Tuan rumah menggandakan skor di menit ke-72 berkat sepakan penalti Mile Jedinak.

Jedinak mencetak gol keduanya lagi-lagi lewat titik putih di menit ke-85. Honduras mencetak gol hiburan lewat Figueroa membayar gol bunuh dirinya dengan sebuah gol di masa injury.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 3-1 bagi keunggulan Australia tak berubah. Dengan demikian, Socceroos lolos ke Rusia 2018 dengan keunggulan agregat 3-1 setelah di pertemuan pertama bermain imbang tanpa gol.

Dengan lolosnya Australia, maka wakil benua Asia di Piala Dunia 2018 ada lima negara. Empat negara yang sudah lolos terlebih dulu antara lain Iran, Korea Selatan, Jepang dan Arab Saudi.

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top