Bola

Turnamen Untuk Negara yang Gagal Lolos ke PD 2018

Sumedang Media, Washington DC – Usai gagalnya Italia tampil di putaran final Piala Dunia 2018 muncul ide menggelar turnamen bagi negara-negara yang absen di Rusia 2018.

Italia dipastikan jadi penonton tahun depan setelah mereka dikalahkan Swedia dengan agregat 1-0 di babak playoff. Ini menjadi catatan buruk Gli Azzurri sejak 1958.

Selain Italia, Piala Dunia 2018 tidak akan diramaikan oleh Belanda, Ghana, Amerika Serikat dan juara Copa America, Cile.

Bagi Amerika Serikat, ini ialah kali pertama mereka absen di Piala Dunia sejak 1986. Sedangkan Belanda dan Ghana sebelumnya tak pernah gagal masuk ke putaran final sejak 2002.

dikutip Football-Italia, Federasi Sepakbola Amerika Serikat (USSF) mengemukakan wacana menggelar turnamen yang isinya tim-tim gagal ke Rusia 2018. Sumber terpercaya mengatakan nantinya turnamen itu akan digelar setelah kompetisi liga selesai dan sebelum Piala Dunia dimulai pada Juni mendatang.

Untuk tempat pelaksanannya, Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah untuk turnamen yang juga bakal mengundang negara-negar kecil lainnya seperti Pantai Gading, Republik Irlandia, Irlandia Utara dan Slovakia. Apakah Indonesia juga akan diundang?

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top