Bola

Tahun Depan Drogba Akan Pensiun

Sumedang Media, Phoenix – Didier Drogba telah merencanakan waktunya untuk pensiun. Penyerang Pantai Gading akan berhenti bermain sepak bola di akhir tahun 2018 nanti.

Drogba saat ini bermain di USL (divisi dua Liga Amerika Serikat) di klub Phoenix Rising. Drogba sendiri menjadi pemilik klub yang kini menjadi tempat ia bermain.

Drogba baru saja menyelesaikan kompetisi USL musim 2017. Bersama Phoenix Rising, Drogba menempati peringkat ke lima wilayah barat.

Mantan penyerang Chelsea mengungkapkan bahwa dirinya akan secepatnya pensiun berkarier sebagai pemain. ia ingin fokus dengan urusannya yang lain usai bermain.

Rencanannya Drogba akan bermain satu musim lagi di USL. Juara Liga Premier Inggris empat kali akan pensiun disaat musim 2018 berakhir November tahun depan.

"Saya rasa musim depan akan menjadi musim terakhir saya. Ada waktunya untuk berhenti," ujar Drogba kepada RMC.

"Saya butuh waktu untuk melakukan proyek saya yang lain. Menyenangkan untuk bisa terus bermain, tetapi usia 39 tahun menghambat saya," imbuhnya.

Drogba menjadi juara empat kali Liga Premier Inggris bersama Chelsea dan satu gelar Liga Champions. Disamping itu, ia juga pernah menjuarai Liga Turki bersama Galatasaray.[rza]

Sumber: Soccerway

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top