Bola

Alves Sebut Gabriel Jesus Sebagai Ronaldo Baru

Sumedang Media, London – Gabriel Jesus tampil memukau bersama Manchester City dan timnas Brasil. Dani Alves menyebut kompatriotnya itu sebagai Ronaldo baru.

Sejak bergabung dengan City pada Januari lalu, Gabriel Jesus mampu menunjukkan kualitas permainan meyakinkan. Di paruh kedua musim 2016-17, ia mampu mencetak tujuh gol dari 11 penampilannya di semua ajang.

Musim ini, penyerang 20 tahun kerap mendapat kepercayaan pelatih Pep Guardiola mengisi lini serang The Citizens. Dari 16 pertandingan yang sudah dimainkan, mantan penyerang Palmeiras itu sudah mengemas sembilan gol.

Performa gemilang Jesus berlanjut ke timnas. ia ikut berperan mengantar Brasil lolos ke Piala Dunia 2018. Enam dari tujuh gol saat berseragam Selecao dibuat di babak kualifikasi. Satu gol lainnya dibuat saat Brasil mengalahkan Jepang 3-1 di laga ujicoba.

Melihat permainan dan kemampuan yang dimiliki Gabriel Jesus, Alves seperti melihat titisan Ronaldo.

"Saya tidak sedang bercanda saat memanggilnya Ronaldo baru," ungkapnya kepada Marca.

"Dia sudah luar biasa dan akan terus menjadi lebih baik lagi. Untuk semua yang sudah ia lakukan dan capai, sama sekali tidak ada tekanan," lanjut pemain PSG.

Menurut Alves, Jesus merupakan tipe pemain muda yang mampu menikmati setiap pertandingan. ia mampu mengatasi setiap tekanan yang datang.

"Dia melakukan apa yang ia sukai," tukasnya singkat.

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top