Bola

Ibra Bakal Main di Piala Dunia Bersama Swedia?

Sumedang Media, Milan – Lolosnya Swedia ke putaran final Piala Dunia 2018 memunculkan rumor bakal kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke timnas.

Swedia mampu menyingkirkan Italia di babak playoff dengan keunggulan agregat 1-0. Menang di leg pertama berkat gol Jakob Johansson, mereka mampu memaksa Italia bermain imbang 0-0 di pertemuan kedua di Stadion San Siro, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB.

Usai pertandingan, berita lolosnya Swedia ke Rusia 2018 menghiasi headline media-media olahraga dunia.

Ada juga rumor merebak soal kemungikan kembalinya Ibrahimovic ke timnas Swedia. Pemain 36 tahun memutuskan pensiun dari timnas pertengahan tahun lalu setelah gagal meloloskan negaranya di Piala Eropa 2016.
 
Bersamaan dengan munculnya rumor tersebut, Ibra juga menunggah foto timnas Swedia usai dipastikan lolos ke Rusia 2018.
  We are Zweden pic.twitter.com/rDXzRImev4 — Zlatan Ibrahimović (@Ibra_official) November 13, 2017

Rumor itu cepat direspon pelatih Swedia, Janne Andersson. ia mengindikasikan sudah tidak ada tempat lagi bagi Ibra. Menurut pelatih 55 tahun, Swedia akan bermain di Piala Dunia 2018 dengan skuad yang ada sekarang.

"Ini luar biasa! Pemain ini (Ibrahimovic) sudah berhenti bermain bola bersama timnas Swedia satu setengah tahun lalu dan kami sekarang masih membicarakannya," kata Andersson.

"Tolonglah, kami butuh membicarakan pemain hebat yang ada di dalam tim ini," ia menyambung.

"Saat Ibrahimovic berada di tim ini kami memainkan gaya sepakbola berbeda. Tetapi, ia memutuskan mundur dari sepakbola internasional, ia ialah seorang juara tetapi kami harus beradaptasi dengan gaya sepakbola lainnya," ia memungkasi.

Ibrahimovic tercatat pernah bermain besama Swedia sebanyak 116 kali dan mencetak 62 gol.

Pemain Manchester United itu belum bermain sejak April lalu karena mengalami cedera ligamen di lutut.

Sumber: Soccerway  

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top