Bola

Italia Gagal ke Rusia 2018, Ventura Belum Mundur

Sumedang Media, Milan – Giampiero Ventura meminta maaf atas kegagalan Italia melangkah ke Piala Dunia 2018. Kendati demikian, ia belum mundur dari kursi pelatih.

Italia dipaksa bermain imbang 0-0 di leg kedua playoff di Stadion San Siro, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. Gli Azzurri gagal membalas kekalahan 1-0 di pertemuan pertama. Ini menjadi kali pertama bagi Italia gagal bermain di piala dunia sejak 1958.  

Seusai pertandingan, rumor yang berhembus Ventura langsung mengundurkan diri daru kursi kepelatihan. Namun, kabar itu disanggahnya.

Pelatih 69 tahun mengatakan dirinya akan terlebih dulu mengadakan pertemuan dengan Federasi Sepakbola Italia (FICG) untuk melakukan evaluasi sebelum membahas masa depannya.

"Saya minta maaf, saya ingin memberikan penghormatan kepada masing-masing pemain," ungkapnya kepada Football-italia.

"Saya kecewa karena malam ini saya menyadari bahwa timnas Italia sangat berarti bagi banyak orang. Saya berterima kasih kepada semua penonton di San Siro, yang membantu kami hingga menit akhir. Ini ialah hal unik dan luar biasa," ia melanjutkan.

"Saya belum mundur karena saya belum berbicara dengan Presiden (FIGC). Saya harus mengevaluasi isu terbesarnya apa. Kami akan bertemu dengan federasi dan membicarakannya," ia memungkasi.

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top