Bola

Alasan De Rossi Kesal Diminta Pemanasan

Sumedang Media, Milan – Daniel De Rossi sempat bersitegang dengan staf pelatih saat dirinya diminta untuk melakukan pemanasan. Apa penyebabnya?

Italia menjalani laga krusial menghadapi Swedia di leg kedua playoff Piala Dunia 2018 di Stadion San Siro, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. Gli Azzurri harus bisa menang setidaknya 2-0 untuk membalas kekalahan 0-1 di pertemuan pertama.

Gagal mencetak gol hingga memasuki menit ke-60, pelatih Giampiero Ventura melakukan sejumlah pergantian pemain. ia memasukkan Stephan El Shaarawy dan Andrea Belotti di menit ke-63.

Hadirnya dua pemain menyerang itu nampaknya belum memuaskan Ventura. ia pun berencana melakukan pergantian ketiga. Dalam rekaman video berdurasi singkat, terlihat seorang staf pelatih mengnyarisi De Rossi di bangku cadangan.

Mereka sempat beradu argumen sampai akhirnya De Rossi dengan sedikit kesal mau melepas jaket dan bersiap melakukan pemanasan.
  #DeRossi: "Che cazzo entro io? Non dovemo pareggià, dovemo vince!", indicando Insigne. pic.twitter.com/Vr2uTy9wnF — Valerio Curcio (@ValerioCurcio) November 13, 2017

Belakangan diketahui De Rossi kesal kenapa ia yang disiapkan pelatih untuk bermain sedangkan timnya membutuhkan seorang penyerang guna mencari gol. Gelandang AS Roma sempat menunjuk Lorenzo Insigne yang duduk di dekatnya.

"Kenapa saya yang harus main? Kami bukan butuh imbang disini, kami butuh menang! Masukan Insigne," demikian pernyataan yang dilontarkan pemain 34 tahun.

De Rossi akhirnya tidak jadi dimainkan, Ventura memilih menggantikan Antonio Candreva dengan Federico Bernadeschi di menit ke-73.

Sayang, hingga peluit akhir berbunyi, Italia gagal mencetak gol dan harus menelan pil pahit gagal lolos ke putaran final Rusia 2018.  

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top