Bola

3 Pemain Ini Susul Buffon Pensiun dari Timnas

Sumedang Media, Milan – Bukan hanya Gianluigi Buffon yang menyatakan mundur dari timnas Italia setelah gagal ke Piala Dunia 2018. Andrea Barzagli, Daniele De Rossi dan Giorgio Chiellini juga memutuskan pensiun dari timnas.

Italia gagal melangkah ke Rusia 2018 setelah kalah agregat 0-1 dari Swedia di babak playoff. Kalah di pertemuan pertama, Gli Azzurri gagal membalas di leg kedua yang berkesudahan imbang 0-0 di Stadion San Siro, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB.

Seusai pertandingan, para pemain tak bisa menutupi perasaan kecewa dan kesedihannya. Mereka ada yang menangis dan terduduk lesu di tengah lapangan.

Kegagalan Italia menembus putaran final Piala Dunia 2018 membuat Barzagli mengambil keputusan untuk mengakhiri karier di timnas. Langkah itu diikuti De Rossi dan Chiellini.

"Kegagalan ini jelas sangat mengecewakan. Saya berharap para pemain muda bisa menghadapi situasi ini dengan baik dan bisa bekerja lebih baik ke depannya dibanding kami," ungkapnya.

"Era dari empat atau lima pemain veteran sudah berakhir, era pemain muda yang masih lapar akan kesuksesan dimulai," ia melanjutkan.

Hal senada juga diutarakan De Rossi dan Chiellini. Mereka menyebut kegagalan ini sebagai awal dari masa depan cerah timnas Italia dengan komposisi talenta muda yang ada.

"Sekarang generasi penerus siap terbang dan kita harus mulai lagi dari mereka," kata De Rossi.

"Kita punya banyak pemain muda yang dalam beberapa tahun ke depan akan butuh dukungan dan cinta sama seperti di laga ini. Ada jalan panjang ke depannya dan setelah kejatuhan seperti ini, ada banyak tugas untuk dikerjakan," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top