Bola

Disebut Impikan Latih MU, Ini Tanggapan Klopp

Sumedang Media, Manchester – Mantan pelatih asal Jerman, Eckhard Krautzun menyebut Jurgen Klopp memimpikan melatih Manchester United. Tapi, tudingan itu dimentahkan oleh Klopp.

Krautzun pernah melatih Klopp saat memperkuat Mainz sebelum akhirnya Klopp menggantikan posisi Krautzun sebagai pelatih di 2001.

Sejak itu, Krautzun mengaku tetap berhubungan baik dengan Klopp. Menurut pria 76 tahun itu, Klopp memimpikan bisa melatih MU. Tapi, saat menggantikan posisi Brendan Rodgers Oktober 2015 silan, MU masih dilatih Louis van Gaal.

Klopp disebut Krautzun tak bisa menolak tawaran dari Liverpool. Selain karena saat itu sedang menganggur usai meninggalkan Dortmund, Klopp sangat tertarik melatih di Liga Primer Inggris.

"Pertama-tama, saya sudah dengar soal wawancara mantan pelatih saya dulu. Saya sangat menyukai dia, tapi disaat saya berpikir terlalu jauh soal masa lalu, saya tak yakin 100 persen," ujar Klopp, dikutip dari Mirror.

"Saya dulu pemain di bawah asuhannya. Bagaimana mungkin saya, seorang pemain yang biasa-biasa saja, ingin melatih Manchester United. Orang-orang akan berpikir saya gila. ia penggemar berat Sir Alex Ferguson. ia sering memakai jaket MU. Mungkin ia tak ingat, tapi saya inggat," tambahnya.

"Ada beberapa hal yang tak tepat. Tapi tetap saja saya menganggapnya lucu. Saya terhibur disaat membaca beritanya. Tak semuanya sesuai dengan apa yang ia katakan, maaf," tandasnya.

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top