Bola

Soal Kartu Merah David Luiz, Ini Reaksi Conte

Sumedang Media, London – Chelsea lagi-lagi harus bermain dengan 10 pemain lantaran kartu merah saat jumpa Arsenal. Meski gagal menang, Antonio Conte menganggap hasil akhir cukup adil.

Chelsea menjamu Arsenal di Stamford Bridge dalam pertandingan pekan kelima Liga Premier Inggris, Minggu (17/9/2017) malam WIB. Kedua tim berimbang dalam penguasaan bola. Jalannya pertandingan menarik, baik Chelsea dan Arsenal saling jual beli serangan.

Di menit ke-82, Chelsea harus bermain dengan 10 orang setelah David Luiz diganjar kartu merah menyusul tekel berbahayanya kepada Sead Kalosinac. Meski kalah jumlah pemain, The Blues mampu menyulitkan Arsenal, sampai akhir laga tak ada gol tercipta.

Ini bukan kali pertama laga Chelsea versus Arsenal diwarnai kartu merah. Sebelumnya, kartu merah juga didapatkan pemain Chelsea di final Piala FA 2016-17 serta Community Shield 2017, hasil akhirnya The Blues selalu kalah.

Meski sempat kesal dengan kartu merah Luiz, Conte enggan melontarkan kritik kepada pengadil lapangan.

"Saya tidak suka berkomentar soal wasit. Kami masih memiliki rasa hormat kepada ofisial pertandingan, tetapi terasa aneh kami menyudahi tiga pertandingan melawan Arsenal dengan 10 orang," kata pelatih asal Italia.

Gagal meraih poin penuh, Conte tetap mengapresiasi penampilan timnya di laga tersebut. ia sudah memprediksi Arsenal bakal menyulitkan timnya.

"Itu ialah pertandingan yang bagus, terbuka dan kedua tim ingin menang. Setiap pertandingan melawan Arsenal selalu sangat sulit."

"Kami sangat mengetahui jenis pertandingan seperti apa yang akan kami hadapi. Kedua tim ialah luar biasa, ini ialah hasil imbang yang bagus," tukasnya.

Dengan tambahan satu poin, Chelsea berada di posisi ketiga klasemen dengan mengemas nilai 10 sedangkan Arsenal di peringkat 12 dengan nilai tujuh.

Sumber: BBC Sports
 

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top