Bola

Dybala Hatrik, Juventus Bekap Sassuolo

Allegri Pelatih Juve

Sumedang Media, Sassuolo – Juventus meraih kemenangan 3-1 atas Sassuolo, Minggu (17/9/2017) di Stadion Mapei. Paulo Dybala menjadi bintang dengan mencetak hatrik, sementara gol tunggal Sassuolo dicetak Matteo Politano.

Juventus membuka peluang pertama di menit ke-10. Umpan silang Alex Sandro dari sayap kiri disambut tendangan voli yang dilepaskan Higuain. Sayang, bola masih tepat di pelukan kiper Sassuolo, Consigli.

Tim tamu berhasil mencetak gol di menit ke-16. Memanfaatkan umpan tarik Mandzukic, bola hasil sepakan Dybala di dalam kotak penalti tak bisa dibendung Consigli.

Peluang emas didapat Sassuolo di menit ke-28. Lolos dari jebakan offside, Falcinelli tinggal berhadapan dengan kiper Juventus, Buffon. Sayang, sepakannya terlalu lemah dan mudah diamankan Buffon.

Falcinelli kembali mengancam gawang Juventus di menit ke-40. Tapi kali ini sepakannya melenceng dari sasaran. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan empat menit, Juventus mampu menggandakan skor. Dybala mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Cuadrado.

Sassuolo mampu memperkecil skor menjadi 2-1 di menit ke-51. Adjapong mengontrol umpan menggunakan dada. Sebelum bola jatuh, Adjaping memberikan umpan ke arah Politano yang mampu menaklukkan Buffon.

Dybala mencatatkan hatrik di menit ke-63. Tendangan bebas yang dilepaskannya mengarah ke pojok gawang dan tak bisa dihentikan Consigli. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini menempatkan Juventus kembali di puncak klasemen dengan 12 poin menggeser Inter Milan yang juga mengemas 12 poin. Sementara itu, Sassuolo berada di peringkat 17 dengan poin satu.

Susunan pemain

Sassuolo: Consigli; Acerbi, Cannavaro, Letschert; Magnanelli (Matri 78'); Adjapong, Sensi, Mazzitelli (Duncan 58'), Lirola; Falcinelli, Politano (Ragusa 64').

Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Barzagli 72'), Rugani, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Dybala (Bernardeschi 85'), Mandzukić; Higuain (Costa 78').

Warta Terbaru

To Top