Bola

Ini Pesan Pelatih yang Bikin Timnas U-19 Menang

Sumedang Media, Yangon – Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih peringkat tiga Piala AFF U-18 usai menang telak lawan Myanmar. Sebuah pesan dari pelatih Indra Sjafri membuat Tim Garuda Nusantara bisa menang dan main lepas.

Bermain di Stadion Thuwunna, Minggu (17/9/2017), Indonesia menggasak Myanmar dengan skor 7-1. Tujuh gol Indonesia dicetak M. Rafli (2), Egy Maulana Vikri (2), Witan Sulaeman, dan Hanis Saghara (2). Gol tunggal Myanmar dicetak Pyae Sone Naing.

Kemenangan ini setidaknya bisa sedikit mengobati kekecewaan setelah dikalahkan Thailand di semifinal dalam adu penalti dengan skor 2-3.

Sepanjang turnamen, pelatih Indra Sjafri memainkan semua skuad yang ada dalam tim. Hanya ada satu pemain yang belum pernah mendapatkan kesempatan unjuk gigi, yakni kiper ketiga, Gianluca Pagliuca Rossy.

"Saya bahagia, nyaris semua pemain kami mainkan di turnamen ini minus Rossy. Tidak ada perbedaan, kualitas nyaris sama di tim kita. Ini penting karena kami menyiapkan generasi baru individu pemain," ujar Indra Sjafri, dalam rilis yang diterima Sumedang Media.

"Saya bilang ke pemain agar jangan egois makanya Alhamdulillah kami menang besar dan meraih peringkat tiga. Myanmar saya lihat kayak pertandingan pertama mainnya tapi hari ini kita lebih dominan. Dengan hasil ini, kami membantah bahwa Timnas U-19 kurang produktivitas gol. Buktinya kami tim paling subur," tambahnya.

Berhasil meraih peringkat tiga, perjuangan Egy Maulana dkk. belum usai. Setelah ini, mereka akan mempersiapkan diri untuk berlaga di tingkat yang lebih tinggi.

"Usai ini kami fokus ke kualifikasi Piala Asia U-19 akhir Oktober nanti di Korea," tandasnya.

Warta Terbaru

To Top