Bola

Dua Gol Dzeko Menangkan Roma Atas Verona

Sumedang Media, Roma – AS Roma mengamankan tiga poin di laga kandang usai mengalahkan Hellas Verona 3-0. Edin Dzeko mencetak tiga gol dalam laga tersebut.

Bermain di Stadion Olimpico Roma, Minggu (17/9/2017) dini hari WIB, Roma langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Dua peluang didapat tuan rumah, sepakan Stephan El Shaarawy yang digagalkan Nicolas, serta tendangan Pellegriini masih melambung di atas mistar gawang.

Peluang terbaik tuan rumah didapat Cengiz Under di menit ke-17. Mendapat umpan terobosan dari Radja Nainggolan, tendangan pemain Turki masih membentur tiang gawang.

I Giallorossi akhhirnya membuka keunggulan di menit ke-22. Berawal dari kesalahan pemain Verona, bola bisa dikuasai Dzeko. Ia bekerjasama dengan El Shaarawy yang mengoper bola ke Nainggolan. Nama terakhir mendapat ruang bebas untuk membobol gawang Verona.

Verona bukan tanpa ancaman, berselang beberapa menit dari gol tersebut. Tim tamu melepaskan percobaan yang masih jauh dari sasaran.

Roma menggandakan kedudukan di menit ke-33. Terlebih dulu mengecoh bek lawan, Alessandro Florenzi melepaskan umpan dari sisi kanan yang kemudian dibelokkan Dzeko untuk jadi gol. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di awal babak pertama, Roma mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti, namun eksekusi Aleksandar Kolarov masih melambung tipis di atas gawang Verona.

Roma menjauhkan keunggulan jadi 3-0 di menit ke-61. Umpan Kolarov dari sisi kiri diselesaikan dengan baik oleh Dzeko. Lima menit berselang, Verona harus bermain dengan 10 orang setelah Samuel Souprayen harus keluar lapangan usai mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Roma terus mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah peluang tercipta, tetapi sampai peluit panjang dibunyikan skor 3-0 bagi keunggulan Roma tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Roma kini mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan. Roma masih punya satu laga tunda melawan Sampdoria.

Susunan Pemain

Roma: Alisson; Florenzi, Manolas (Moreno 79), Fazio, Kolarov; Pellegrini, De Rossi, Nainggolan (Gerson 75); Under (Schick 75), Dzeko, El Shaarawy

Verona: Nicolas; Ferrari Caceres, Heurtaux, Souprayen; Bessa, Buchel (Verde 58), B Zuculini (Fossati 75); Romulo, Kean (Pazzini 63), Valoti

Warta Terbaru

To Top