Bola

Lukaku Datang ke MU di Waktu yang Tepat

Sumedang Media, Manchester – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menilai Romelu Lukaku datang ke Old Trafford di waktu yang tepat.

Lukaku bergabung dengan MU dari Everton senilai 75 juta Poundsterling (1,4 triliun Rupiah). Sejauh ini, pemain asal Belgia tampil apik dengan mencetak enam gol dari enam penampilannya di semua kompetisi.

Lukaku bukan pemain asing untuk Mourinho. Sebelumnya, The Special One pernah merekrutnya saat masih melatih Chelsea. Tapi, Lukaku tak pernah mendapat kepercayaan hingga akhirnya dilepas ke West Bromwich Albion.

Kali ini kasusnya berbeda. Mourinho justru merekrut Lukaku lagi karena menilai pengalaman beberapa tahun di Liga Primer Inggris menjadikannya pemain yang berbeda dibandingkan saat pertama kali direkrut ke Chelsea.

"Untuk seorang penyerang, penting menilai berapa jumlah gol yang dicetak, tapi saya tak memberikan beban kepada pemain. ia (Lukaku) bermain baik, ada hubungan bagus antara permainan Lukaku dan cara tim bermain," ujar Mourinho, dikutip dari Soccerway.

"Saya pikir ia datang ke MU di waktu yang tepat. ia di usia yang tepat, beberapa tahun pengalaman berbeda di klub Liga Primer Inggris dan jelas adaptasi yang dijalaninya sangat mudah karena sudah punya banyak teman di ruang ganti pemain," tambahnya.

"Dia dengan mudah berinteraksi dalam tim. Dengan cara tim bermain sangat cocok dengan kualitasnya sebagai pemain. ia datang dalam momen yang tepat dalam kariernya," tandasnya.

Warta Terbaru

To Top