Bola

PSSI Resmi Tunjuk Bima Sakti Sebagai Pelatih

PSSI Resmi Tunjuk Bima Sakti Sebagai Pelatih

Sumedang Media, Jakarta – PSSI resmi menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih kepala tim nasional senior Indonesia untuk ajang Piala AFF 2018 yang akan berlangsung 8 November hingga 19 Desember 2018 mendatang.

"Berdasarkan keputusan Komite Eksekutif PSSI, Bima Sakti resmi ditugaskan sebagai pelatih kepala tim nasional senior Indonesia," bunyi pernyataan resmi PSSI dikutip dari laman resmi PSSI.

Bima Sakti menggantikan peran Luis Milla yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih kepala tim nasional Indonesia. Sebelumnya Bima Sakti sendiri merupakan asisten dari Luis Milla di timnas U-23.

Coach Bima pun sudah mulai memimpin timnas senior, disaat ditunjuk sebagai pelatih sementara di tiga laga uji coba melawan Mauritius, Myanmar dan Hongkong.

Sementara itu, Bima Sakti mengaku siap dan bangga dirinya ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Ia mengaku tugas ini tidaklah mudah, namun ia optimis karena dirinya sebelumnya sedah menjadi asisten Luis Milla sejak 2017.

“Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih Timnas Indonesia," ujar Bima.

"Awal November mendatang kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018. Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut,” tukasnya menutup.

Indonesia sendiri akan melakoni laga perdana Piala AFF 2018 melawan tuan rumah Singapura pada 9 November 2018 nanti. Selain itu skuad garuda akan bersaing dengan Timor Leste, Thailand, dan Filipina yang semuanya tergabung dalam grup A.

Inilah

Warta Terbaru

To Top