Bola

Catatan yang Tercipta Usai Chelsea Imbangi MU

Catatan yang Tercipta Usai Chelsea Imbangi MU

Sumedang Media, London – Bigmatch Chelsea kontra Manchester United berakhir tanpa pemenang. Hasil itu memperpanjang catatan oke Chelsea main di kandang.

Menjamu MU di Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018) malam WIB, Chelsea sempat memimpin terlebih dulu berkat gol Antonio Rudiger di menit ke-21.

Di babak kedua, United mampu bangkit dan membalikkan kedudukan menjadi 1-2 berkat brace Anthony Martial (55', 73'). Gol Ross Barkley mendekati akhir laga menyelamatkan The Blues dari kekalahan kandang perdana musim ini. Laga berakhir imbang 2-2.

Bagi United, hasil itu cukup baik setelah dalam tiga lawatan terakhir ke kandang Chelsea mereka selalu kalah. Sedangkan bagi The Blues ini menegaskan mereka sebagai tim jago kandang.

Berikut sejumlah catatan yang tecipta usai laga Chelsea kontra Manchester United seperti dikutip dari BBC:

– Chelsea hanya kalah sekali dari 17 laga kandang terakhir melawan Manchester United. Satu-satunya kekalahan yang ditelan The Blues dengan skor 3-2 pada Oktober 2012.

– The Blues tak pernah terkalahkan dalam 65 pertandingan kandang di Liga Premier Inggris yang mana mereka unggul terlebih dulu di babak pertama, dari jumlah itu Chelsea meraih 54 kemenangan. Mereka terakhir kalah 5-3 dari Arsenal pada Oktober 2011.

– Ross Barkley untuk pertama kalinya membobol gawang MU di liga sejak Oktober 2009.

– Bagi Barkley gol ke gawang MU merupakan torehan keduanya secara beruntun di Liga Premier Inggris musim ini. Atau jadi yang pertama sejak November 2015 saat masih bermain bagi Everton.

– Anthony Martial telah mencetak gol terbanyak bagi MU daripada pemain lain sejak didatangkan pada September 2015.

– Martial untuk pertama kalinya bisa mencetak gol dalam dua laga beruntun bagi United sejak November 2016 melawan West Ham United.

– Manchester United baru bisa melakukan sekali clean sheet dari sembilan pertandingan di Liga Premier Inggris musim ini. Di musim lalu, MU bisa melakukan tujuh clean sheet dengan jumlah pertandingan yang sama.

– Sejauh ini Antonio Rudiger sudah mencetak gol bersama Chelsea yang kesemuanya ia cetak saat bermain di Stamford Bridge.

Inilah

Warta Terbaru

To Top