Bola

Lopetegui Lega Madrid Menang Meski Dibayangi Lelah

Sumedang Media, Madrid – Julen Lopetegui lega Real Madrid bisa meraih kemenangan atas Espanyol. Ia mengakui timnya tidak bermain maksimal karena faktor kelelahan.

Madrid menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (23/9/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan pekan kelima La Liga 2018-19. Dalam laga ini, Lopetegui melakukan rotasi pemain termasuk membangkucadangkan Gareth Bale. Gantinya, Marco Asensio main sebagai starter.

Meskipun bermain dominan nyaris sepanjang laga, Madrid kerap direpotkan oleh Espanyol yang mengandalkan serangan balik cepat.

Statistik Livescore mencatat Madrid menguasai 65 persen ball possession berbanding 35 persen yang dilakukan Espanyol. Dari 12 shots dilepaskan Madrid, ada lima yang mengarah ke gawang.

Espanyol yang mengandalkan serangan balik mampu menghadirkan tiga ancaman berarti ke gawang Thibaut Courtois.

Bermain menekan sejak awal laga, Madrid kesulitan mencetak gol cepat. Mereka baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-41 berkat gol Marco Asensio.

Dalam situasi tertinggal, Espanyol tak panik. Mereka sempat punya peluang bagus menyamakan skor di menit ke-65, sayang sepakan Borja Iglesias masih membentur tiang gawang.

"Tim ini tahu bagaimana menyikapi tekanan saat kami kehilangan kontrol. Gol Asensio menguntungkan kami," ujar Lopetegui dikutip dari Marca.

"Espanyol bermain bagus dan terorganisir, dan kami tahu laga itu akan berjalan sulit," ia menambahkan.

Lopetegui senang timnya bisa melanjutkan hasil positif meskipun para pemainnya diliputi kelelahan seusai menjalani pekan padat. Dalam kurun waktu tujuh hari, Madrid memainkan tiga pertandingan.

Usai bermain imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao (15/9), Madrid mengalahkan AS Roma di matchday pertama Liga Champions Eropa (19/) dan terbaru menang dari Espanyol (1-0).

"Ini raihan tiga poin penting dari pertandingan kompleks dan sulit."

"Kami kehilangan energi dan kontrol di babak kedua. Ada kelelahan, karena kami bermain dua laga berat dalam tiga hari," ia memungkasi.

Dengan hasil itu Madrid sementara menduduki peringkat pertama La Liga dengan nilai 13 dari lima pertandingan, Madrid unggul satu poin dari Barcelona yang baru akan bermain menghadapi Girona, Senin (24/9/2018) dini hari WIB.

Inilah

Warta Terbaru

To Top