Bola

Persija Siapkan Strategi Khusus demi Curi Poin

Sumedang Media, Jakarta – Persija Jakarta tak mau menelan kekalahan saat jumpa Persib Bandung. Stefano 'Teco' Cugurra telah menyiapkan strategi khusus menghadapi Persib.

Persija akan bertamu ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) sore WIB, dalam pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2018. Laga klasik itu diprediksi bakal berjalan menarik karena ada gengsi yang dipertaruhkan.

Performa Persib sedang oke setelah membukukan dua kemenangan beruntun. Mereka juga masih nyaman di puncak klasemen sementara. Ketajaman lini depan Maung Bandung menjadi kunci penting skuad asuhan Mario Gomez.

Persib punya dua penyerang asing yang produktif. Ezechiel N'Douassel sementara memimpin daftar topskorer dengan mengemas 13 gol sedangkan Jonathan Bauman sudah mencetak delapan gol.

 Teco meyakini keduanya akan jadi ancaman berbahaya bagi lini belakang Persija. Ia sudah mengingatkan para pemainnya agar bisa menjaga fokus sepanjang pertandingan.

"Lini bertahan dari Persija harus kerja keras saat marking. Kami juga harus punya organisasi yang bagus saat bertahan untuk meredam striker Persib yg sedang on fire," ujar Teco, Jumat (21/9/2018).

Persija mengincar poin dalam lawatannya kali ini ke Bandung. Selain lini pertahanan, Teco juga sudah menyiapkan strategi untuk mencetak gol ke gawang Maung Bandung, termasuk memanfaatkan situasi bola mati.

"Kemarin sudah latihan taktik. Untuk hari ini latihan bola mati, saat bertahan maupun menyerang. Kita dari Persija harus kerja keras karena juga bukan laga yang mudah. Kami harus kuat bertahan, menyerang dan bola mati biar kami juga bisa cetak gol," ia menutup.

Di pertemuan pertama, Persija mampu mengalahkan Persib dengan skor tipis 1-0 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.[rza]

Inilah

Warta Terbaru

To Top